Class Room dan Sarana Lainnya

Masuk ke SIMINVEN

Kelancaran proses pembelajaran tidak dapat dipisahkan dengan ketersediaan sarana. Dalam kaitan dengan penyediaan sarana tersebut Program Pascasarjana Undiknas telah menyediakan kampus sebanyak 2 unit, yakni Kampus A dan Kampus B. Walaupun Kampus B saat ini sedang dirancang untuk dilakukan pembenahan atau perbaikan, baik menyangkut fisik maupun sarana dan prasarana. Luas ruangan yang dimiliki saat ini untuk Kampus A saja adalah seluas 511 m2. Pemanfaatan seluruh ruangan tersebut adalah untuk ruang kelas, ruang auditorium, ruang dosen, perpustakaan, administrasi dan lain-lain dengan rincian sebagai berikut ini.

Class room : 7 x 9 meter = 63 m2 sebanyak 5 ruangan
Lab komputer : 7 x 9 meter = 63 m2 sebanyak 1 ruangan
Common room : 7 x 9 meter = 63 m2 sebanyak 1 ruangan
Ruang Perpustakaan : 7 x 9 meter = 63 m2 sebanyak 1 ruangan
Meeting room : 7 x 9 meter = 63 m2 sebanyak 1 ruangan
Ruang Dosen : 7 x 9 meter = 63 m2 sebanyak 1 ruangan
Ruang Auditorium : 7 x 18 meter = 126 m2 sebanyak 1 ruangan
Ruang KPS : 3 x 3 meter = 9 m2 sebanyak 2 ruangan
Ruang Sekretariat : 7 x 7 meter = 49 m2 sebanyak 1 ruangan
Ruang Wakil Direktur : 3,5 x 3,5 meter = 12.25 m2 sebanyak 2 ruangan
Ruang Direktur : 7 x 4 meter = 28 m2 sebanyak 1 ruangan
Pura : 5 x 5 meter = 25 m2 sebanyak 1 bangunan
Mushola : 1 x 3 meter = 3 m2 sebanyak 1 ruangan
Kamar Mandi : 4 x 4 meter = 16 m2 sebanyak 3 ruangan

Dalam rangka menjaga kenyamanan, maka semua ruang tersebut telah dilengkapi dengan beberapa perlengkapan seperti; alat pendingin ruangan, fasilitas internet, termasuk coffee break dan sarana pendukung lainnya. Bahkan untuk ruang kuliah telah dilengkapi dengan LCD Projector, White Board, alat tulis kantor, Laptop, Sound System, Microphone, penerangan, meja dan kursi dosen maupun mahasiswa yang nyaman termasuk CCTV dipasang pada setiap sudut ruangan untuk memantau keamanan dan kualitas pembelajaran. Seluruh ruangan tercover dengan akses internet (WI-FI) dengan kecepatan 3 Mbps dan pada masing-masing lantai gedung sudah dipasang access point dengan jangkauan yang luas. Sarana penunjang yang dipakai sebagian besar menggunakan sarana digital dan terkomputerisasi sehingga dapat menjamin penyelenggaraan program tridarma PT yang cepat, akurat, efektif dan efisien.

Dalam kaitan dengan penyediaan prasarana pendidikan, tidak hanya memperhatikan aspek kuantitas saja, tetapi aspek kualitas menjadi bagian yang tidak terpisahkan, sehingga keberadaan sarana tersebut telah sangat memadai untuk mendukung proses pembelajaran sebagaimana diharapkan. Sebagaimana telah dijelaskan di atas, maka dalam lima tahun ke depan, untuk memenuhi kebutuhan ruang yang semakin besar, maka Kampus B yang terletak di depan Kampus A Pascasarjana Undiknas akan diperbaiki atau di renovasi. Kampus tersebut akan dipersiapkan untuk pembukaan program studi baru, yakni Progdi Magister Akuntansi dan Progdi Magister Hukum.

 
 
Copyright © 2010 pasca-undiknas.ac.id | Designed by Team Cybernet Pascasarjana Undiknas | All Rights Reserved