Undiknas Menjadi Tuan Rumah Temu Nasional Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI

Last Update: 2016-11-25    364 views

Undiknas mengadakan seminar dengan tema  "Karekateristik Kebijakan Pendidikan Tinggi Hukum Indonesia Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945". Acara yg diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dihadiri oleh para dekan fakultas hukum seluruh indonesia, Gubernur Bali yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, Koordinator Kopertis wilayah VIII Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, Drs., M.Si, dan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Hukum Indonesia Bapak Dr. St,Laksanto Utomo, SH, M.Hum.

Acara seminar ini akan dilaksanakan secara roadhsow  yaitu acara pembukaan dilaksanakan di Undiknas dan selanjutnya seminar diselenggarakan di Universitas Warmadewa, Universitas Dwijendra dan terakhir Kantor Asosiasi Profesi Hukum Indonesia.

Rektor Undiknas Prof. Gede Sri Darma, D.B.A., yang akrab disapa Prof. GSD dalam sambutannya menyampaikan bahwa  hukum menjadi tolak hukum peradaban dunia, tanpa adanya hukum dunia akan kacau. Perguruan tinggi menjadi barometer dan memiliki tanggung jawab yg besar bagaimana hukum nantinya dapat berjalan dengan baik di Indonesia.

Prof. Dasi Astawa selaku Koordinator Kopertis Wilayah VIII dalam sambutannya menyampaikan, hukum harus menjadi garda terdetapan, apalagi dalam pengelolaan PTS. PTS harus melaksanakan aturan-aturan yg sudah ditetapkan oleh pemerintah, tidak menyelenggarakan pendidiikan yang bertentangan dengan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, PTS juga harus taat hukum, tambahnya. Koordinator berpesan hasil seminar ini bisa disimpulkan dan dapat dijadikan masukan kepada pemerintah dimana masih ada beberapa pasal karet, bagaimana nanti supaya pasal karet tersebut bisa ditarik-tarik sehingga bisa menjadi mati alias tidak ada lagi pasal karet, imbuhnya lagi.

 
 
Copyright © 2010 pasca-undiknas.ac.id | Designed by Team Cybernet Pascasarjana Undiknas | All Rights Reserved